Jagoan Suzuki Tokyo Show 2011



Tidak hanya pabrik mobil Jepang, produsen mobil asal Eropa juga akan tampil berunjuk gigi di ajang yang digelar pada 2 - 11 Desember 2011.

Salah satu produsen mobil Jepang, Suzuki juga akan mewarnai acara yang digelar di Tokyo Big Sight tersebut. Suzuki pun siap menampilkan mobil baru, hingga mobil konsep ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Suzuki juga akan menampilkan motor andalan. Apa saja yang bakal diboyong Suzuki ke pagelaran TMS?

Suzuki bakal menampilkan Suzuki Regina, sebuah mobil kompak konsep yang menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang sangat baik dan rendah emisi berkat kerianganan dan tampilan interior yang mewah.

Berikut mobil dan motor Suzuki di TMS:

Suzuki Regina

Bobotnya mobil tersebut hanya 730 kg dan diklaim lebih rendah 10 persen dari model sekelas. Mobil ini memiliki panjang 3.550 mm (panjang), lebar 1.630 mm, dan tinggi 1.430 mm serta jarak roda depan-belakang 2.425 mm.

Asyiknya meski kecil, Regina bisa menampung 4 penumpang. Regina hanya membutuhkan BBM 3,1 liter untuk menjangkau jarak 100 km dengan emisi gas buang CO2 70g/km (jika dikendarai di jalanan Eropa)

Suzuki Q-Concept

Mobil konsep ini sangat unik bentuknya. Postur tubuhnya tak kalah imut dengan Suzuki Regina. Suzuki Q-Concept memiliki panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.650 mm.

Jangan remehkan mesin yang dikandung Suzuki Q-Concept. Suzuki membenamkan motor listrik yang mampu berjalan sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Kendaraan ini sepertinya sangat cocok untuk masyarakat perkotaan, di rumah sakit dan konsumen yang tinggal di gang-gang kecil. Kondisi itu sangat mumpuni sebab kabin yang hanya menyisakan 2 penumpang saja. Jadi mobil tersebut memang sangat kecil. Kondisi kabin pun tidak begitu lega.

Swift EV Hybrid

Mobil ini terinspirasi dari Suzuki Swift saat ini, hanya saja mesin yang digunakan sangat ramah lingkungan. Dimensi mobil ini panjang 3.755 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.510 mm dengan berat 1.190 kg.

Swift EV Hybrid diperkuat motor listrik AC Synchronous yang mampu menyemburkan tenaga 55 kW dengan torsi 180 Nm yang bisa dijalankan sejauh 20-30 km. Tenaga mobil tersebut disimpan dalam baterai lithium ion berkapasitas 2,66 kWh.

New Swift Sport

Berbeda dengan Suzuki Swift standar. Mobil satu ini untuk pecinta kebut. Kabarnya setelah dipajang di TMS 2011, mobil yang juga dengan berjuluk Swift S-Concept ini akan diproduksi.

Swift S-Concept memilik panjang 3.890 mm, lebar 1.755 mm, tinggi 1.475 mm, dan wheelbase 2.430 mm. Mesinnya akan menggunakan 1.600cc yang menyuguhkan tenaga sebesar 134bhp pada 6.900 RPM dan torsi 118lb ft pada 4.400 RPM. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi 6 manual dengan balutan warna kuning saja.

Skuter e-Let

Skuter ini akan sangat ramah lingkungan untuk masyarakat perkotaan. Akan ada 3 motor listrik yang menggerakan kaki-kakinya. Skuter e-Let akan diperkuat dengan baterai lithium-ion.

Jangan harap motor ini berisik, soalnya Suzuki mengklaim skuter ini tidak bersuara sama sekali dan tidak ada getaran begitu motor listrik bekerja.

Dengan sekali isi di listrik rumah tangga 100V, motor ini bisa berjalan sejauh 30 km dengan asumsi 30 Km/Jam.

Skuter Burgman Fuel-Cell

Sejak penampilan perdananya di Tokyo Motor Show 2009, sejak itu motor itu terus diuji coba hingga ke Inggris. Skuter ini menjadi skuter pertama Suzuki berbahan bakar Fuel-Cell

Suzuki GW250

Motor besar ini digerakkan mesin 250cc liquid-cooled twin paralel yang memiliki tenaga 26 Hp dan torsi 24 Nm. Kabarnya China sebagai negara pertama yang akan melahirkan Suzuki GW250.

Suzuki GW250 digadang-gadang terinspirasi Suzuki B-King di pasar global. Namun dari segi mesin jelas berbeda, pasalnya B-King diperkuat mesin tertinggi 1.340cc.

Suzuki V-Strom 650 Sport Enduro Tourer

Tidak dipungkiri Suzuki memang pandai menghadirkan motor-motor sangar salah satunya lewat motor yang memiliki mesin 645 cc 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 90� V-Twin. Motor ini memiliki panjang 2.290 mm, lebar 835 mm, dan tinggi 1.405 mm. Motor ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS.

Suzuki GSX-R1000 2012

Motor yang juga diperkenalkan di Milan Motorcycle Show (EICMA) akan lebih sporty ketimbang versi lawas. Mesinnya 999 cc (61.0 cu in), 4-stroke, four-cylinder, liquid-cooled, DOHC, 16-valve, TSCC.

Suzuki mengklaim berat total GSX-R1000 2012 ini lebih ringan 2 kilogram dari versi sebelumnya. Banyak revisi pada motor ini, salah satunya Suzuki telah menyematkan piston dengan teknologi MotoGP yang diakui lebih kuat namun ringan.

Di sektor suspensi tak luput disentuh untuk kepuasan pelanggan. Suspensi depan dan belakang tetap menggunakan merek Showa Big Piston namun untuk depan hanya diadjusment lebih pendek 7 mm.
sumber

35 komentar:

  • chelonia says:
    November 10, 2011 at 6:20 PM

    Izin menyimak aja gan di sini, support telah dilancarkan.

  • ageboy says:
    November 10, 2011 at 9:08 PM

    wahh keren sob,modelnya unik..^6

  • ocol says:
    November 11, 2011 at 11:45 AM

    mancaaaappppppppppppp

  • autobew says:
    November 11, 2011 at 9:46 PM

    @chelonia:sip silakan disimak sob
    @iya jarang jarang ya ada mobil unik seperti diatas
    @ageboy:emang keren sob mobilnya
    @ocol:thank's

  • Farixsantips says:
    November 12, 2011 at 9:21 AM

    unik banget ya mobil buatan jepang yang satu ini ^^

  • Rama88 says:
    November 12, 2011 at 2:38 PM

    mobil antik tuh ya sob..? keren ya,, hehhehe

  • Jordy Alexi Yohans says:
    November 12, 2011 at 10:30 PM

    maaf teman comment nih..postnya bagus.. keren tuh mobilnya .. kalo aja udah ada di Indonesia..
    kunjungi blog ku yah jordyalexiy.blogspot.com

  • Redva Kaurvaki says:
    November 13, 2011 at 10:35 AM

    lucu banget desainnya tuh sob...
    http://gazebohijau.blogspot.com

  • - MBike News - says:
    November 14, 2011 at 11:09 PM

    mobilnya unik
    tinggal cari motornya di mbike :)

  • Ageboy says:
    November 15, 2011 at 2:43 PM

    Hadir disini sobat,menunggu post Autobew selanjutnya..^_^

  • Bonsai Teknologi says:
    November 15, 2011 at 4:57 PM

    makin banyak hadir teknologi terbaru :)

    daily kiss sukses gan makasii

  • Ubi Cilembu says:
    November 15, 2011 at 5:07 PM

    kalau say banyak duit saya langsung beli untuk kendaraan pergi kesawah

  • Penyubur Kandungan says:
    November 15, 2011 at 5:15 PM

    bagus2 designnya...

  • autobew says:
    November 15, 2011 at 6:03 PM

    @farixsantips:iya gan,ane juga baru liat nih mobil unik.
    @rama88:tu mobil terbaru sob,,(ketanya) hehe
    @jordy:mungkin saja beberapa waktu kedepan bakal ada di indonesia sob.
    @redva:iya sob emang lucu mobil nya.
    @ageboy:ok sob ditunggu kelanjutanya ya..
    @bonsai,iya sob teknologi semakin berkembang dan maju,
    @desa cilembu:hehe antik banget sob mobil buat pergi kesawahnya.
    @penyubur kandungan: iya desaig terbaru nich..

  • fazribook says:
    November 16, 2011 at 1:41 AM

    semakin canggih saja teknologi zaman sekarang

  • FREE_MOVIE says:
    November 17, 2011 at 5:10 PM

    mobil yang mungil pe keren,,

  • Rumah Siput says:
    November 17, 2011 at 6:24 PM

    wow..
    hemat tempat parkir..
    kapan tuh ada di indonesia..

  • Abi Says Drunk says:
    November 19, 2011 at 4:12 PM

    keren sih kalo buat sendiri, tapi kalo mau bawa keluarga arisan gimana tuh?wkwkwk

  • Hitsuke says:
    November 19, 2011 at 8:58 PM

    haha...asli ga tu mobilnya..?? ada video_a ga sob..??

    mmpir ke tmpat q n comen juga yaw di

    Photoshop TutorialTips BlogHitsuke

  • Remix-7 says:
    November 20, 2011 at 2:26 AM

    Wah, KEREN JUA NI MOBIL SOB :)

  • medicalbooksfree says:
    November 20, 2011 at 6:57 PM

    keren nih gan designnya
    ditunggu postingan selanjutnya gan :D

  • MonozCore says:
    November 21, 2011 at 6:43 PM

    Info unik seputar blogging...

  • BlogS of Hariyanto says:
    November 22, 2011 at 9:58 AM

    berharap suatu masa nanti ada juga hasil karya anak bangsa dengan merek nasional yang original Indonesia, yang bisa menjadi pionir dalam dunia automotif :)
    BlogS of Hariyanto

  • hari jogja says:
    November 22, 2011 at 5:22 PM

    bentuknya itu lho... hahahha lucu banget tapi futuristik :) keren

  • Vanken says:
    November 23, 2011 at 11:53 AM

    keren ni mobil, kliatan cute n gaul bgt...

  • RockMantiCks says:
    November 23, 2011 at 7:10 PM

    weh keren gan,enak kayak e,hehehhe,kunjungan balik di tunggu ea

  • Ziink - Kaos says:
    November 24, 2011 at 8:06 AM

    Mirip mainan mobil-mobilan, hehehehe

    Salam kenal sobat

    Ditunggu kunjungannya

  • hb-reviews says:
    November 25, 2011 at 2:12 PM

    Nice car. I like and wanna get this car.

  • Best travel site says:
    November 25, 2011 at 2:13 PM

    wow, this is truly a surprising car. I like this car.

  • Bisnis Online Blog says:
    December 6, 2011 at 3:33 PM

    Unik sobat Mobilnya, lagi lagi Jepang ya ngeluncurin.

  • Tagantar Dot Com says:
    December 7, 2011 at 2:08 AM

    wah,, mantap mobil'nya,, ramah lingkungan lagi.. !! :)

  • LintasKoran says:
    December 21, 2011 at 7:42 PM

    nice share

    Thanks

  • DeeJayHan-Blog says:
    February 24, 2012 at 10:10 AM

    kunjung disini comment back me trims .

  • ferry lazzuardo says:
    February 26, 2014 at 7:12 PM

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!velg mobil

  • harga toyota avanza bekas says:
    April 3, 2014 at 2:16 PM

    Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga
    Toyota Avanza Bekas

Post a Comment

Bebas Bekomentar asal jangan nyepam,komentar spam otomatis akan terhapus oleh sistem,terimah kasih.